Ekspedisi Bersama Mapala UGM, Balai TN Komodo Angkat Tema Kearifan Lokal

Rabu, 28 Februari 2018

Labuan Bajo, 28 Februari 2018. Tanggal 27 Februari menjadi hari terakhir pelaksanaan Ekspedisi bersama Balai Taman Nasional Komodo dan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Silvagama Fakultas Kehutanan UGM. Ekspedisi yang dimulai pada tanggal 13 Februari 2018 mengangkat tema tentang kearifan lokal masyarakat di dalam Kawasan TN. Komodo dalam berinteraksi dengan alam.

Kegiatan ekspedisi ini untuk membuat publikasi yang informatif dan edukatif melalui pengambilan data kearifan lokal masyarakat di tiga desa dalam Kawasan Taman Nasional Komodo yakni Desa Pasir Panjang, Desa Komodo dan Desa Papagarang. Dengan adanya publikasi yang informatif dan edukatif diharapkan dapat meningkatkan kesadartahuan masyarakat terhadap upaya pelestarian kawasan TN. Komodo.

Output dari kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu referensi bagi Taman Nasional Komodo dalam mengambil kebijakan terkait masyarakat dalam kawasan, juga sebagai bahan informasi untuk menambah wawasan masyarakat umum sehingga lebih mengenal Taman Nasional Komodo terutama kearifan lokal masyarakat dalam berinteraksi dengan alam.

Sumber : Balai TN Komodo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini