Kerja Bersama Jaga Kelestarian TN Komodo

Rabu, 28 Februari 2018

Manggarai Barat, 28 Februari 2018. Rapat Koordinasi Balai TN. Komodo dengan Kapolres Manggarai Barat, Syahbandar, TNI AL, TNI AD, Polair, BMKG, Kantor Imigrasi, Basarnas serta Dinas Perikanan Kabupaten Manggarai Barat dilaksanakan di Kantor Balai TN. Komodo (27/02/2018).  Pembahasan upaya-upaya strategis dalam mendukung pengamanan Kawasan TN. Komodo menjadi topik utama.

“Kami memiliki sumberdaya yang terbatas, oleh karena itu, kerjasama dan sumbangsih berbagai pihak sangat kami harapkan dalam menjaga kelestarian kawasan TN. Komodo” ungkap Budhy Kurniawan Kepala Balai TN Komoso saat membuka rapat. 

Rapat selama kurang lebih tiga jam  menghasilkan beberapa kesepakatan bahwa Instansi terkait akan berkontribusi dalam penguatan sistem pengamanan kawasan Taman Nasional Komodo sesuai bidangnya masing-masing; Balai TN. Komodo bersama Polres Manggarai Barat dan kantor Imigrasi akan membangun kerjasama dalam pengamanan kunjungan kapal Cruise di kawasan TN Komodo; Balai TN. Komodo dan Polres Manggarai Barat akan melakukan patroli bersama terutama di wilayah-wilayah yang rawan perburuan liar dan illegal fishing dengan dukungan sumberdaya dan pembiayaan dari kedua belah pihak; dan Kepala Balai TN. Komodo beserta Kapolres Mabar dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan Polres Bima serta Pemda Bima (NTB) dalam rangka upaya pencegahan pelanggaran maupun penegakkan hukum di kawasan TN. Komodo.

Inilah langkah awal dari upaya bersama berbagai pihak dalam menjaga kelestarian kawasan TN. Komodo yang kita banggakan bersama.

Sumber : Balai TN Komodo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini