Poso Kedatangan Kepala Balai KSDA Sulteng

Rabu, 28 Februari 2018

Poso, 28 Februari 2018. Kepala Balai KSDA Sulawesi Tengah, Ir. Noel Layuk Allo, MM lakukan kunjungan kerja ke wilayah Seksi Konservasi Wilayah (SKW) II Poso tepatnya di kawasan TWA Bancea. Kepala Balai melakukan peninjauan langsung ke lapangan untuk melihat perkembangan pengelolaan TWA Bancea dan juga sarana dan prasarana yang tersedia dalam kawasan wisata tersebut.

Kepala Balai juga duduk bersama dengan Kepala Desa dan masyarakat Bancea mendiskusikan masalah pengelolaan gula aren dan konservasi kawasan. Staf resort CA Pamona dan TWA Bancea dan seluruh pegawai lingkup SKW II juga ikut berdiskusi sekaligus diberi pembinaan.

"Bahwa keadaan sekarang sangat berubah sehingga perlu mengikuti perkembangan yang ada, dan kita diharapkan bekerja lebih cepat dan tepat , dan dalam melakukan tupoksi hendaknya dijalankan dengan baik dan benar sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Pada saat ini program pemerintah lebih mengutamakan pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat dan senantiasa bersinergi dengan pemda/intansi terkait” tegas Noel saat memberikan pembinaan.

Kepala Balai juga melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Poso terkait kerjasama dan sinergisitas pengembangan wisata di Padang Marari yang merupakan satu kesatuan dengan wilayah TWA Bancea dan upaya pengembangan budidaya anggrek bersama masyarakat Desa Bancea di sekitar kawasan. Dijelaskan pula bahwa kegiatan pemberdayaan masyarakat akan dilaksanakan dalam waktu dekat dengan cara membentuk kelompok sadar wisata. Diharapkan dengan terbentuknya kelompok ini, masyarakat dapat secara langsung akan ikut terlibat menjaga kelestarian kawasan TWA Bancea demi kepentingan bersama.

Sumber : Balai KSDA Sulawesi Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini