Duyung Terdampar, Gegerkan Media Sosial

Rabu, 28 Februari 2018

Palu, 28 Februari 2018. Seekor Duyung (Dugong Dugon) berjenis kelamin betina di temukan terdampar di pesisir pantai belakang Mamboro, Palu – Sulawesi Tengah pada tanggal 26 Febuari 2017. Berita terdamparnya mamalia laut jenis dugong ini sempat di posting salah seorang warga palu, di jejaring media sosial Facebook group Info Kota Palu.

Menurut info yang diperoleh, sekitar pukul 13.00 Wita nelayan menemukan dugong dalam kondisi mati terapung - apung di laut di daerah Mamboro dan akhirnya terdampar di Pantai Mamboro pukul 14.00 Wita. Tim menerima info tersebut di wag mitra media palu langsung bergerak ke lokasi Tempat kejadian perkara (TKP)

Bersama-sama dengan Personil BPSPL Makassar dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulawesi Tengah. Setelah tiba di lokasi tim yang dipimpin oleh Balai KSDA Sulawesi Tengah segera melakukan pemeriksaan terhadap kondisi dugong tersebut.

Tidak ditemukan luka di badan dugong yang berukuran panjang 2.86 m, lingkar badan 2 m, panjang sirip ekor 87 cm, panjang sirip dada 46 cm. Setelah dilakukan pemeriksaan dan tim membuat BAP, kemudian dugong tersebut dikubur di sekitar lokasi terdampar yang dibantu dan disaksikan oleh masyarakat/nelayan setempat.

Sumber : Balai KSDA Sulawesi Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Belum terdapat komentar pada berita ini