Balai TN Tesso Nilo Bersama Aparat Desa Survey Potensi Desa

Sabtu, 24 Februari 2018

Pangkalan Kerinci, 23 Februari 2018. Kepala SPTN II wilayah Baserah bersama anggota resort berkunjung ke Kantor Desa Gunung Melintang untuk bersilaturahmi dalam mempererat komunikasi dua arah yang sudah terjalin baik, sekaligus membahas mengenai kesepahaman pengelolaan TN.Tesso Nilo.

Selain itu, Tim SPTN II wilayah Baserah bersama aparat desa setempat melakukan survey potensi desa, dengan menghasilkan beberapa poin rencana seperti pelatihan keterampilan masyarakat desa binaan; area lokasi pembudidayaan lebah madu di sekitar areal perkebunan tanaman tahunan milik warga dan pengembangan kegiatan objek daya tarik wisata alam (ODTWA) berupa danau yang berada di desa penyangga seperti wisata hobi-olahraga (memancing, outbond), dan wisata kuliner.

Menurut Kepala SPTN II wilayah Baserah (Bpk Ibram Eddy Chandra ) hasil kunjungannya akan kembali dibahas bersama aparat desa yang lain dengan harapan dapat di wujudkan agar menjadi tujuan desa wisata yang ramah lingkungan dan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini