Taman Nasional Tesso Nilo Tayang Di Jejak Petualang 2 Episode Berturut- Turut

Jumat, 23 Februari 2018

Pangkalan kerinci, 23 Februari 2018 – Taman Nasional Tesso Nilo kedatangan tamu  istimewa dari tim Jejak Petualang Trans 7. Tim Jejak Petualang datang khusus untuk meliput keanekaragaman flora fauna serta kebudayaan yang ada di kawasan hutan  TN Tesso Nilo dan desa Penyangga.

Selama 8 hari  Tim Jejak Petualang Trans TV laksanakan kegiatan liputan mulai dari ekspedisi  Taman Nasional, inventarisasi satwa dan tumbuhan, pemberdayaan masyarakat (lebah madu dan pembibitan tanaman hutan), budaya lokal, kuliner lokal dan patroli gajah serta perawatan gajah. Host serta tim crew dari Jejak petualang ikut serta pula dalam perawatan gajah seperti memandikan  gajah disungai dan memberi makan anak gajah.

Tak hanya berfokus pada satwa dan tumbuhan yang ada dikawasan hutan, tim juga sambangi lokasi pemberdayaan madu dan pembibitan tanaman hutan yang dikelola oleh masyarakat sekitar di zona pemanfaatan hutan .

Tim Jejak Petualangan saat melaksanakan liputan juga didampingi oleh Polisi Hutan, Pengendali Ekosistem Hutan, Polisi dan TNI setempat, serta mitra WWF dan Yayasan Taman Nasional Tesso Nilo. Banyaknya keanekaragaman dari kawasan hutan ditayangkan dalam dua episode berturut-turut pada tanggal 13 dan 20 Februari 2018.

Sumber : BTNTN

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini