Petani Desa Semurung Curcol Dengan Tim Penyuluh Balai TN Bukit Duabelas

Rabu, 21 Februari 2018

Sarolangun, 21 Februari 2018. Masyarakat Sejahtera, Hutan Lestari! Ya, itu adalah prinsip penyuluh kehutanan. Secara logikanya kesejahteraan masyarakat sekitar kawasan seharusnya berbanding lurus dengan kelestarian kawasan di samping faktor-faktor lain. Bertempat di Desa Semurung, penyuluhan dilaksanakan dengan para petani yang berada di lokasi persawahan Desa Semurung Kec. Air Hitam Kab. Sarolangun Jambi.

Desa Semurung merupakan desa penyangga yang berada di wilayah Seksi Pengelolaan Wilayah II Tebo Balai Taman Nasional Bukit Duabelas. Desa ini berada di Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Sebagian masyarakat di desa ini hidup dengan bertani dan berkebun, jadi petani di desa ini sangat membutuhkan bendungan dan bimbingan pengelolaan tanaman padi.

Kegiatan penyuluhan bersama dengan kader konservasi merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan di SPTN Wilayah II Tebo. Dalam kegiatan penyuluhan di Desa Semurung para petani menyampaikan permasalahan yang dihadapi dalam pengelolaan persawahan. Penyuluh Kehutanan menyampaikan pesan-pesan konservasi serta pentingnya menjaga kawasan Taman Nasional Bukit Duabelas.

Sumber : Ganda Josua Samosir, S.Hut - Penyuluh Balai TN Bukit Duabelas

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini