School Visit Tim penyuluh Balai TN Tesso Nilo di SMA 1 Ukui

Minggu, 18 Februari 2018

Pangkalan Kerinci, 15 Februari 2018. Tim penyuluh dari Balai TN Tesso Nilo (TNTN) kembali laksanakan kegiatan berorientasi edukasi. Kali ini tim penyuluh sambangi SMAN 1 Ukui dalam rangka program kegiatan “School Visit” pada Rabu, 14/02/18. Gelora antusias siswa SMAN 1 Ukui kian terasa menyambut kedatangan tim penyuluh. Sebanyak 30 orang pelajar dilibatkan dan dikumpulkan disebuah ruangan untuk mengikuti kegiatan yang sudah disusun tim.

Semangat tim penyuluh untuk berbaur dengan para siswa mendapat sambutan hangat dari keluarga besar SMAN 1 Ukui. Siswa memperhatikan dengan seksama saat pemateri menjelaskan langsung serta memperlihatkan alat survey yang digunakan di hutan seperti kompas, camera trap, dan alat survey lainnya.

Tim penyuluh juga menyampaikan meteri yang menjadi tujuan utama kedatangan ke SMAN 1 Ukui yakni materi tentang konservasi hutan serta bagaimana menjaga kelestariannya. Tim sengaja laksanakan kegiatan School Visit karna menganggap lingkungan terdekat dari kawasan TN. Tesso Nilo adalah prioritas pertama untuk dibina agar kawasan Taman Nasional Tesso Nilo tak hanya dijaga oleh petugas akan tetapi dijaga pula oleh lingkungan sekitarnya. Para pelajar khususnya yang berada di desa penyangga memang menjadi target utama penyuluhan kami karna merekalah yang menjadi tangan-tangan terdekat yang kami butuhkan untuk sama-sama menjaga TN. Tesso Nilo, ungkap pemateri sekaligus Kepala Urusan Humas BTNTN Bpk. Andi Kusumo.

Sumber : Balai Taman Nasional Tesso Nilo

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini