Hari Lahan Basah Sedunia, Relawan “Lindungi Hutan Riau” Lakukan Penanaman di Taman Nasional Tesso Nilo

Minggu, 18 Februari 2018

Lubuk Kembang Bunga, 11 Februari 2018. Pemuda pemudi pecinta lingkungan dalam organisasi Relawan Selamatkan Hutan Riau melakukan kunjungan ke kawasan TN. Tesso Nilo. Rombongan yang terdiri dar 41 orang tersebut melakukan aksi sosial berupa penanaman untuk memperingati hari lahan basah. Penanaman dilakukan di areal rehabilitasi di resort Air Hitam - Bagan Limau SPW I Lubuk Kembang Bunga. Aksi sosial tersebut dilakukan pada tanggal 10 Februari 2018.

Selain kegiatan penanaman Balai TN. Tesso Nilo bersama WWF Riau melakukan edukasi terkait kawasan konservasi TN. Tesso Nilo, potensi flora-fauna dan pengenalan satwa gajah sumatera.

Kepala Balai TN. Tesso Nilo diwakili oleh Ka SPW I Lubuk Kembang Bunga Bpk. Taufiq Haryadi, SP mendukung penuh aksi sosial tersebut. Beliau menyampaikan bahwa aksi positif yang dilakukan ini menunjukkan bahwa generasi muda sebagai penerus bangsa dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan merupakan aset bagi bangsa ini.

Selain itu Bpk. Taufiq Haryadi, SP. juga membagikan pengalamannya dibidang konservasi dan mempresentasikan sekilas tentang kawasan TN. Tesso Nilo, mengapa pentingnya kita menjaga lingkungan, fungsi-fungsi kawasan konservasi dan potensi yang dimiliki oleh TN. Tesso Nilo.

Puncak dari acara aksi sosial ini adalah pelaksanaan penanaman sebanyak 150 bibit tanaman kehutanan jenis pulai dan meranti. Semoga dengan semakin banyaknya pemuda-pemudi yang peduli terhadap lingkungan akan mampu ikut menjaga dan melindungi kekayaan hayati negeri yang kita cintai ini.

Sumber : Balai TN Tesso Nilo

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini