Warga Desa Lubuk Kembang Bunga Sambut Baik Program Penanaman 125 Ha

Minggu, 18 Februari 2018

Lubuk Kembang Bunga, 13 Februari 2018. Masyarakat Desa Lubuk Kembang Bunga sambut baik program penanaman bibit dilahan seluas 125 Ha. Hal tersebut direalisasikan dalam tahap awal  rapat persiapan pelaksanaan yang digelar pada Sabtu, 10/02/18 pukul 15.00 WIB di kantor Desa Lubuk Kembang Bunga. Rapat gabungan tersebut digelar berdasarkan undangan yang dikirim oleh Yayasan Taman Nasional Tesso Nilo dan dihadiri oleh staf dari Balai Taman Nasional Tesso Nilo, Pemerintah Desa, Babinsa serta masyarakat Desa Lubuk Kembang Bunga. Rencana penanaman seluas 125 Ha di kawasan Taman Nasional Tesso Nilo wilayah Desa Lubuk Kembang Bunga diprogramkan oleh Balai Taman Nasional Tesso Nilo berkerja sama dengan Yayasan Taman Nasional Tesso Nilo, sampai kepada tahap penentuan dan pengukuran lokasi penanaman.

Tanpa menunggu waktu lama, Penentuan dan pengukuran lokasi penanaman secara bersama sama dilaksanakan di Seksi Pengelolaan Wilayah I Desa Lubuk Kembang Bunga sehari setelah rapat dilaksanakan yakni pada Minggu, 11/02/18 dari pukul 08.00 sampai dengan 11.30 WIB. Dari hasil kegiatan penentuan dan pengukuran lokasi penanaman tersebut, keputusan dimusyawarahkan bersama dan didapatkan kesepakatan dari permintaan masyarakat bahwa lokasi penanaman akan dilakukan di Resort AH dan BL pada koordinat S 00° 10’ 59.2’’ E 101° 59’ 54.1’’.

Tahap selanjutnya disepakati bahwa pada hari Senin tanggal 12 Februari 2018 pemerintah Desa Lubuk Kembang Bunga bersama masyarakat akan membentuk kelembagaan dengan membuat kelompok-kelompok masyarakat untuk penentuan lokasi tanam hingga perawatan.

“Kami bersyukur masyarakat sangat mendukung program yang sudah disusun, mereka sambut baik niat kita dan bersedia mengikuti tahap dari awal sampai akhir, karna untuk berhasilnya program ini bantuan masyarakat sangat dibutuhkan sebagai penggerak maupun pengawasan nantinya” ungkap salah satu Staf Balai Taman Nasional Tesso Nilo.

Sumber : Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini