200 Siswa Praktek Alam di Taman Nasional Tesso Nilo

Minggu, 18 Februari 2018

Lubuk Kembang Bunga, 11 Februari 2018. Antusias dan keceriaan 200 pelajar SMPN 1 Ukui terdengar jelas saat mengunjungi kawasan Taman Nasional Tesso Nilo di Resort Air Hitam-Bagan Limau, Seksi pengelolaan Wilayah 1 Lubuk Kembang Bunga ,Sabtu 10 Februari 2018 dari pukul 08.00 - 14.00 WIB. Didampingi oleh guru, praktek alam  dilaksanakan sebagai salah satu kegiatan ekstra kurikuler sekolah. Tidak hanya didampingi oleh guru, kunjungan pelajar SMPN 1 Ukui ke Taman Nasional Tesso Nilo ini juga didampingi oleh kepala Seksi Pengelolaan Wilayah I Lubuk Kembang Bunga dan beberapa staf serta WWF Riau.

Menggunakan seragam olahraga, para pelajar SMPN 1 Ukui tak hanya memperhatikan, akan tetapi para pelajar juga secara bergantian mengajukan pertanyaan saat kunjungan kelapangan berlangsung. Lebatnya hutan, banyaknya macam flora yang berada di dalam taman nasional tak luput dari catatan para pelajar tersebut.

Selama menyusuri hutan, para pelajar berjalan sambil mencatat mengikuti pembimbing. Pada kesempatan ini, para pelajar juga melaksanakan kegiatan pemungutan sampah di wilayah Resort Air Hitam/Bagan Limau sebagai bentuk kepedulian kepada keseimbangan alam.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena siswa tidak hanya perlu belajar di dalam kelas akan tetapi dibutuhkan juga stimulan kegiatan dari luar kelas. Berkunjung ke Taman Nasional Tesso Nilo berarti juga mengajarkan mereka untuk menjaga lingkungannya. Kedepannya kami menghimbau kepada sekolah- sekolah disekitar Taman Nasional Tesso Nilo untuk datang dan berkunjung ke Taman Nasional Tesso Nilo.” ucap salah satu staf Seksi Pengelolaan Wilayah I Lubuk Kembang Bunga yang ikut serta.

Sumber : Balai TN Tesso Nilo

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini