Launching Forum Multipihak Dangku-Meranti

Sabtu, 17 Februari 2018

 

Palembang, 16 Februari 2018. Launching forum multipihak Dangku-Meranti dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2018 di Taman Purbakala Sriwijaya, Palembang. Forum Multipihak Dangku-Meranti terdiri dari berbagai pihak yang terdiri dari unsur pemerintah pusat (Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan/Balai KSDA Sumatera Selatan, KPHK Dangku Bentayan), pemerintah daerah (Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Perkebunan Provinsi Sumatera Selatan, KPHP Meranti, Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin), swasta yakni berupa perusahaan kelapa sawit, HPHTI, perusahaan pertambangan, akademisi, LSM/NGO, dan aparat desa.

Forum ini dibentuk atas kesadaran upaya penyelamatan hutan dan lingkungan hidup untuk selanjutnya ditindaklanjuti dalam komitmen bersama dan aksi yang nyata dalam rangkaian program yang dilaksanakan. Acara secara resmi dibuka oleh Bapak Najib Asmani selaku Staf Khusus Gubernur Bidang Perubahan Iklim. Dalam sambutannya  disampaikan bahwa menjaga alam dan lingkungan merupakan pesan yang sudah disampaikan dalam Prasasti Talang Tuwo di Bukit Siguntang.

Dalam acara ini juga diadakan talkshow dengan nara sumber Bapak Gunung Nababan (Flying Team Ditjen KSDAE Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Eka Budianta (Pemerhati Lingkungan), Agus Mulyana (Flying Team Ditjen KSDAE Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Yuwono Arif (Bappeda Kabupaten Musi Banyuasin).

Sumatera Selatan, provinsi yang sedang menggeliatkan roda perekonomiannya akan terus mengatasi berbagai permasalahan lanskap. Tentunya hal ini akan menjadi nyata dalam mewujudkan tatanan pengelolaan lanskap yang berkelanjutan untuk mewujudkan pertumbuhan hijau di Bumi Sriwijaya dengan melibatkan semua pihak didalamnya.

Sumber : Agnes Indra Mahanani - Balai KSDA Sumatera Selatan

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini