Balai TN Kepulauan Togean Berpartisipasi Aktif Dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan

Kamis, 15 Februari 2018

Ampana, 15 Februari 2018. Balai TN Kepulauan Togean (TNKT) selaku UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan turut aktif berpartisipasi dalam kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan yang diadakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una. Musrenbang sendiri dilaksanakan dari tanggal 12-15 Februari 2018 dan dilaksanakan di Kecamatan Walea Besar, Walea Kepulauan (SPTN Wilayah III Popolii) serta Kecamatan Talatako (SPTN Wilayah II Lebiti). Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati serta dihadiri oleh Ketua DPRD dan jajaran OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una. Perwakilan dari Balai Taman Nasional Kepulauan Togean pada Musrenbang tersebut dihadiri oleh Kepala Balai TNKT (Ir. Bustang), Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Oktovianus, S.Hut) dan Kepala SPTN Wilayah III Popolii (Yakub Ambagau, S.Hut., M.P.) serta Kepala SPTN Wilayah II Lebiti (Mustaming Syahrul).  

Ir Bustang selaku Kepala Balai TNKT diberi kesempatan sebagai pemateri. Materi yang Beliau sampaikan terkait dengan Program Kerja TNKT tahun 2018 serta rencana Kegiatan TNKT di tahun 2019. Menurut Ir. Bustang fokus kegiatan yang akan dilakukan Balai TNKT tahun 2018 ini adalah kegiatan yang terkait dengan Perlindungan dan pengamanan kawasan, Pemulihan Ekosistem dan Pemberdayaan Masyarakat Pesisir.

Ir. Bustang dan Tim menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu ikon wisata Kepulauan Togean, yaitu Pulau Papan dan berdiskusi dengan Tokoh Masyarakat yang berada di Desa Kadoda. Menurutnya tahun 2019 Sarana dan Prasarana wisata di Pulau Papan akan diusulkan anggarannya untuk dilengkapi oleh Balai TNKT. 

Sumber : Balai TN Kepulauan Togean

 

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini