Berikan Rasa Aman Kepada Pengunjung, TN Bukit Baka Bukit Raya Adakan Sosialisasi Asuransi Bersama PT. AJS Amanah Giri Artha

Rabu, 14 Februari 2018

Sintang, 14 Februari 2018 – Untuk meningkatkan pelayanan jasa wisata dan jumlah kunjungan ke Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya dengan memberikan perlindungan dan rasa aman bagi pengunjung dan pendaki, Balai TN Bukit Baka Bukit Raya akan bekerja sama dengan PT. AJS Amanah Giri Artha (Amanah Githa) memberikan fasilitas asuransi kepada setiap pengunjung dan pendaki yang akan masuk ke kawasan TN Bukit Baka Bukit Raya.

Sebagai tindaklanjut dari inisiasi kerja sama yang dicetuskan PT. AJS Amanah Giri Artha kepada pihak Balai TN Bukit Baka Bukit Raya sebagai pengelola kawasan pada hari ini bertempat di Kantor Balai TN Bukit Baka Bukit Raya Sintang telah dilakukan sosialisasi asuransi yang utamanya diberikan kepada pengunjung taman nasional. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Balai TN Bukit Baka Bukit Raya Bapak Hernowo Supriyanto, S.Hut., MP. Didampingi Kepala SPTN Wilayah I Nanga Pinoh Bapak Purwadi, S.Hut., MP., dihadiri oleh Staf Humas, Staf Kerjasama, Kepala Resort Belaban Dan Rantau Malam serta Penyuluh Balai TN Bukit Baka Bukit Raya.

Dalam penjelasan Assistan Manager Captive Market PT. AJS Amanah Giri Artha, Bapak Hery Ardianto menyampaikan dasar hukum, spek produk yang kompetitif bagi wisatawan nusantara, wisatawan manca negara, petugas pendamping, porter dan guide yang terlibat dalam kunjungan ke taman nasional. Disamping itu juga menawarkan peluang kerjasama dengan pihak Balai TN Bukit Baka Bukit Raya dalam pengelolaan asuransi tersebut. Untuk memudahkan proses pembayaran premi dan klaim asuransi PT. AJS Amanah Giri Artha telah memiliki aplikasi yang dapat diunduh melalui aplikasi android pada smartphone.

Kasubbag Tata Usaha Balai TN Bukit Baka Bukit Raya, Bapak Hernowo Supriyanto, S.Hut., MP. Menyatakan bahwa kunjungan terbesar selain dari pengunjung dan pendaki yang masuk ke kawasan adalah mitra kerja dari Yayasan IAR Indonesia dan BOS Foundation yang telah bekerja sama dalam Program Konservasi Orangutan keberadaan di dalam kawasan untuk waktu yang lebih lama untuk kegiatan monitoring dan penelitian dapat kiranya diakomodasi melalui asuransi ini.

Dengan adanya program asuransi pengunjung TN Bukit Baka Bukit Raya dapat memberikan rasa aman dan terlindungi sehingga dapat meningkatkan minat dan pada akhirnya manjadikan Kawasan TN Bukit Baka Bukit Raya menjadi alternatif utama kunjungan wisata petualangan di Kalimantan Barat (humas-BTNBBBR).

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini