TN Sebangau Kedatangan 3 Duta Besar, Siapa aja ya?

Senin, 12 Februari 2018

Palangka Raya, 12 Februari 2018. Taman Nasional Sebangau kembali menjadi magnet bagi para petinggi dunia. Kali ini Duta besar Indonesia untuk Norwegia, Bapak H.E Todung Mulya Lubis, Duta Besar Norwegia H.E Vegard Kaale dan Duta besar Finlandia H.E Paivi Hitunen Toivo berkesempatan untuk menjelajah dan melakukan observasi lapangan ke Resort Mangkok yang berada di Seksi Pengelolaan Wilayah II (8/02/18). Dalam kunjungan ini para Duta Besar juga di dampingi oleh beberapa counsellor serta Direktur Jenderal dan Direktur lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementerian Luar Negeri.

Disambut hangat oleh Kepala Balai TN Sebangau, Ir. Anggodo, MM serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah Dr. Guntur Talajan sebagai tuan rumah, ketertarikan dan kegembiraan terlihat dari para peserta. Agenda utama kunjungan adalah melihat langsung proses suksesi alami melalui kegiatan restorasi ekosistem di TN Sebangau, Treking, belajar tata hidrologi gambut lewat penjelasan sekat kanal dan alat monitoring tinggi muka air, serta mengamati sarang Orangutan juga berdiskusi tentang pengelolaan kawasan dilakukan saat kunjungan. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penanaman pohon.

“Ayo datang dan kunjungi Taman Nasional Sebangau, tempat yang mempunyai keunikan hutan rawa gambut” ujar Todung, sembari ikut mempromosikan wisata di Sebangau. Menurut pria yang baru saja dilantik sebagai Duta Besar Indonesia untuk Norwegia, kedatangannya ke Sebangau adalah bentuk pembelajaran lapangan sebelum penugasanya. Mengembangkan skema pendanaan REDD+ adalah tugas berat yang akan dibawanya di Oslo nanti bersama CEO WWF Indonesia Bapak Rizal Malik yang kebetulan juga ikut serta dalam rombongan.

Sumber : Balai Taman Nasional Sebangau.

 

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini