Balai KSDA Kalsel Ajak Masyarakat dan Mitra, Bersama - sama Cegah Karhutla

Senin, 12 Februari 2018

Sabuhur, Jorong, Tanah Laut, Kalsel - 12 Februari 2018. Suasana nyaman dan hening pagi masih terasa namun aula desa Sabuhur sudah hangat dengan kehadiran masyarakat yang semangat dan ceria. Masyarakat dan pamong desa juga petugas Balai KSDA Kalimantan Selatan (BKSDA Kalsel), Manggala Agni Kalsel, staff Kecamatan Jorong dan Desa Sabuhur semua berkumpul bersatu padu mengikuti acara "Pembinaan Dan Penyadartahuan Masyarakat Desa Sekitar Kawasan Konservasi Tentang Pengendalian Kebakaran Hutan”.

Acara yang digagas BKSDA Kalsel tersebut, dibuka secara resmi oleh Sekcam Jorong. Pak Sekcam sangat mengapresiasi inisiatif acara ini dan mengharapkan partisipasi warga masyarakat dalam ikut menjaga kemungkinan kebakaran hutan khususnya di sekitar SM Pelaihari dan juga di lahan-lahan masyarakat. Sekcam mengharapkan acara ini dapat membahas cara-cara sehingga partisipasi masyarakat dalam pengendalian kebakaran hutan dapat maksimal. Pembukaan acara penyadartahuan juga dihadiri Kabag PE Setditjen KSDAE, wakil dari Polsek Jorong, Sekretaris Desa Sabuhur, koordinator Manggala Agni Kalsel dan Staff BKSDA Kalsel.

Acara penyadartahuan selanjutnya diisi dengan pembinaan dari narasumber berasal dari Koordinator Manggala Agni Kalsel, Polsek Jorong, dosen/pengajar Fak. Kehutanan Univeristas Lambung Mangkurat (Unlam) dan BKSDA Kalsel. Mari bersama-sama melalui kemitraan BKSDA Kalsel, Ditjen KSDAE bersama masyarakat dan para pihak untuk mencegah kebakaran hutan di kawasan konservasi. Acara ini merupakan salah satu implementasi kegiatan RI-Norway pada Ditjen KSDAE (@nandpri, sabuhur, Kalsel, 120218)

Sumber : Nandang Prihadi – Kabag Program & Evaluasi Setditjen KSDAE

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini