Asiknya Wefie Bersama Alam Ala BKSDA Bengkulu

Jumat, 09 Februari 2018

Bengkulu, 9 Februari 2018. Guna meningkatkan kebersamaan pegawai, Balai KSDA Bengkulu melakukan pembinaan pegawai lingkup Seksi Wilayah I di Pusat Konservasi Gajah Seblat, Bengkulu Utara. Pembinaan pegawai ini dilakukan oleh Kepala Balai Ir Abu Bakar, Kepala Subbagian TU M. Mahfud, S.Hut., M.Sc., dan Kepala SKW I Jaja Mulyana, S.Sos. Pembinaan kali ini digelar berbeda, karena diisi dengan lomba swafoto berkelompok (wefie) bertema Pesona TWA Seblat. Sebagai pengingat, area yang menjadi Pusat Konservasi Gajah Seblat juga merupakan taman wisata alam. Acara diikuti oleh sekitar 60 orang pegawai Balai KSDA Bengkulu. Harapannya, pengabadian momen bersama dapat mempererat kebersamaan antar pagawai.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, 7-9 Februari 2018. Hari pertama, kegiatan diisi dengan ramah tamah antar pegawai balai, seksi dan resort. Di PKG Seblat, terdapat 19 orang mahout, polhut dan PEH yang setiap hari bertugas menjalankan aktivitas PKG seblat. Hari kedua diisi dengan pembinaan oleh Kepala Balai yang berlangsung dalam suasana santai tapi serius dan bermakna. Pada sore harinya, seluruh peserta melakukan field trip ke dalam kawasan TWA Seblat dengan tugas utamanya adalah mencari point of interest kawasan dan ber-wefie. Malam harinya berlangsung kegiatan malam keakraban pegawai dengan menyalakan api unggun dan makan malam Bersama. Menu utamanya adalah kambing guling hasil kreasi para Mahout PKG Seblat.

Dipilihnya PKG Seblat sebagai lokasi pembinaan bukan tanpa alasan. Unsur pimpinan Balai KSDA Bengkulu menilai bahwa tugas harian pemeliharaan gajah di PKG Seblat sangat menguras energi dan waktu para Mahoout, Polhut dan PEH Balai KSDA Bengkulu. Selain itu, wilayah Bengkulu bagian utara (Kabupaten Bengkulu Utara dan Muko-muko) merupakan salah satu biodiversity hotspot penting di Provinsi Bengkulu. Selain PKG Seblat dan Resort KSDA Seblat, terdapat tiga resort KSDA di wilayah Bengkulu bagian utara yaitu RKSDA Air Rami, Air Hitam dan Muko-muko. Apresiasi dan dukungan perlu dialamatkan secara khusus pada seluruh personil Balai KSDA Bengkulu yang bertugas di wilayah Bengkulu bagian utara atas komitmen kerja dan kinerja yang ditunjukkan selama tahun 2017. Harapannya, kinerja akan terus meningkat pada tahun 2018.

Sumber : Balai KSDA Bengkulu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini