Malam Mingguan di Resort Tayawi, dr. Erna : Guidenya Menyenangkan dan Informatif

Senin, 05 Februari 2018

Sofifi, 5 Februari 2018. dr. Erna adalah ketua komunitas Jelajah Halmahera yang berasal dari Weda, Halmahera Tengah. Komunitas ini beranggotakan para penjelajah yang peduli konservasi & pendidikan lingkungan. Mereka berasal dari berbagai profesi, diantaranya dokter, perawat, guru, polisi dan wiraswasta. Kali ini, mereka melakukan jelajah di kawasan Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) di Resort Tayawi (03/01) dengan didampingi oleh pemandu yang juga merupakan tenaga kontrak Balai TNAL, Sukardi.

Tujuan dr. Erna beserta rombongannya yang berjumlah 7 (tujuh) orang adalah sekedar berlibur menghabiskan akhir pekan di bumi perkemahan Gosimo di Resort Tayawi. Karena menurut informasi yang didapat dari temannya bahwa suasana di bumi perkemahan Gosimo sangat menyenangkan karena berada dipinggir sungai Tayawi yang berarus sedang dan memiliki panorama yang indah pada siang dan malam hari.

“Di sini (Gosimo) kita menemukan tempat camping yang hits dengan pemandangan alam yg luar biasa, suasana malam disini tidak membuat jenuh, lokasi yang dekat sungai juga mnambah keseruan saat camping”, ungkap dr. Erna.

Tak mau hanya menikmati suasana bumi perkemahan Gosimo saja, komunitas Jelajah Halmahera juga melakukan pengamatan burung Bidadari Halmahera dan air terjun Havo yang tak jauh dari lokasi kemah.

“Selain pemandangan alam yang indah ditambah cantiknya burung Bidadari Halmahera kami juga mendapat pelayanan pemanduan yang seru, guide-nya menyenangkan dan informatif”, tutup sang ketua.

 

Sumber : BTN Aketajawe Lolobata - Sukardi

   

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini