“Grebek Sampah” di Pulau Pramuka

Senin, 29 Januari 2018

Kepulauan Seribu, 28 Januari 2018. Kegiatan “Grebek Sampah” merupakan program bulanan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Propinsi DKI Jakarta untuk menggugah kesadaran masyarakat arti pentingnya menjaga kebersihan lingkungan wilayah masing–masing. Selain di Kepulauan Seribu program ini juga berlangsung di lima wilayah Propinsi DKI Jakarta yang pemilihan lokasinya diacak sesuai dengan kondisi dan tingkat kesadaran masyarakat setempat.

Pada Hari Minggu kemarin Bupati Adminstrasi Kepulauan Seribu Bapak Irwansyah bersama dengan Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah III Pulau Pramuka  Bapak Kusminardi  dan seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup SKPD Kepulauan  Seribu dan Masyarat  P. Pramuka  turut melakukan kegiatan “Grebek Sampah” di P. Pramuka wilayah RT 01 RW 04 Kelurahan Pulau Panggang Kecamatan Kepulauan Seribu Utara Kabupaten Adminstrasi Kepulauan Seribu (berdekatan dengan kantor SPTN Wilayah III Pulau Pramuka).

Dalam kegiatan ini pegawai SPTN III Pulau Pramuka fokus membersihkan dan mengumpulkan sampah  di sekitar komplek kantor yaitu di area lapangan tenis, pusat sanctuary penyu sisik, area rehabilitasi mangrove dan berhasil mengumpulkan sampah berupa dedaunan, sampah plastik, botol  kaca, pembalut dan popok bayi, sampah tersebut kemudian dipilah dan dibawa oleh PPSU Sudin kebersihan Lingkungan Hidup ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang melalui Kapal Sampah.  

(M. Firdiansyah  - Polisi Kehutanan – Balai TN. Kepulauan Seribu)

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini