BBKSDA Papua Barat Sosialisasi TSL Dilindungi

Jumat, 26 Januari 2018

Sorong,26 Januari 2018. Bertempat di Batalyon Infanteri 752 /Vira Yudha Sakti – Sorong (26/01/2018), Balai Besar KSDA Papua Barat telah melakukan sosialisasi jenis Tumbuhan dan Satwa Liar (TSL) dilindungi kepada setidaknya 250 anggota Batalyon. Kegiatan sosialisasi ini dilakukan dalam rangka pembekalan terhadap anggota Batalyon yang akan ditugaskan di seluruh distrik lingkup Kabupaten Sorong dan Kabupaten Manokwari.

Dalam kegiatan kali ini, Balai Besar KSDA menyampaikan beberapa hal agar seluruh personil mengenal dan memahami jenis TSL dilindungi, perlu adanya kerjasama semua pihak tak terkecuali TNI untuk bersama menjaga sumber daya alam (SDA) di Papua karena keterbatasan petugas polisi kehutanan serta  berkomitmen dari unsur pimpinan ditingkat Polda, Pangdam dan Danlantamal sesuai deklarasi  tanggal 11 Desember 2017 yang diteruskan ke jajaran dibawahnya

Adapun pada kegiatan sosialisasi ini juga dilakukan pembagian gambar/poster satwa dilindungi di Papua agar personil lebih mengenal TSL dilindungi dan dapat ikut membantu sosialisasi kepada masyarakat.

Harapannya “kegiatan sosialisasi ini dapat memperluas jangkauan edukasi jenis TSL dilindungi dan akan berdampak positif pada pengurangan perburuan dan perdagangan illegal TSL dilindungi khususnya di Papua Barat” demikian disampaikan Kepala Bidang Teknis Balai Besar KSDA Papua Barat, Bpk. Tutut Heri Wibowo.

Sumber : Balai Besar KSDA Papua Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini