Realisasi PNBP Way Kambas di Tahun Baru 2018

Kamis, 04 Januari 2018

Labuhan Ratu (3/1/2018), Dari kunjungan wisatawan pada masa liburan Tahun Baru 2018 kemarin, Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) Taman Nasional Way Kambas yang dipungut dari penjualan tiket masuk kawasan konservasi mencapai Rp. 130 juta-an. Mengejutkan, selama dua hari kegiatan saja, pada tanggal 1 dan 2 Januari 2018, tercatat 13.903 orang berkunjung ke Pusat Latihan Gajah pertama di Indonesia ini yang berada di propinsi Lampung. Kendaraan sepeda motor mencapai 2.037 unit dan 1.605 unit mobil.

Tahun 2018 ini target PNBP Taman Nasional Way Kambas yang ditetapkan oleh Menteri Keuangan RI sebesar Rp. 300 jutaan, berarti sudah 30% lebih ter-realisasi. Pada tahun 2017 yang baru lalu, target PNBP masih Rp. 250 jutaan dan realisasinya mencapai Rp. 700 jutaan.

“Berkat dukungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan Propinsi Lampung khususnya, yang telah membangun sarana dan prasarana wisata di kawasan Pusat Latihan Gajah TN Way Kambas, seperti pengaspalan jalan, sarana MCK, kios pedagang, area bermain anak, trek pejalan kaki, dan gazebo tempat bersantai. Minat kunjungan wisatawan semakin meningkat ke Way Kambas, semoga kedepan semakin meningkat lagi kunjungan wisatawan domistik maupun manca negara ke TN Way Kambas Lampung. Ayo ke Taman Nasional.” Demikian ujar Kepala Balai TN Way Kambas, Subakir, SH, MH.

Sumber: Balai TN Way Kambas

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini