Balai TN Bogani Nani Wartabone Lakukan Pemulihan Ekosistem Bersama Masyarakat

Sabtu, 20 Januari 2018

Tapadaka Utara, 20 Januari 2018. Dalam  upaya Pemulihan Ekosisten secara kolaboratif bersama masyarakat pada Zona Rehabilitasi, Balai TN Bogani Nani Wartabone (TNBNW) pada hari Sabtu, 20 Januari 2018 lalukan kegiatan pembubuhan paraf pada draft Perjanjian Kerjasama (PKS) Penyerahan bibit, Diskusi dan Penanaman Perdana. Adapun yang hadir pada kegiatan Kepala Dinas Pertanian Kab. Bolmong, EPASS, Balai TNBNW, Camat Dumoga Tenggara, KPH Wil 1 Bolmong, Sangadi Tapadaka Utara, Ketua BPD, Kelompok Tapalinow, Motobatu, dan masyarakat Tapadaka Utara.

Kegiatan dilaksanakan di Kantor Resort Tapadaka Utara. Target penanaman 10 ha yang terletak di Zona Rehabilitasi bantaran Sungai Tolongsingon dan sekitarnya. Dan akan ditanami dengan pala, kemiri, nantu, dan cempaka sebanyak 5.834 bibit. Kegiatan penanaman dilakukan oleh setiap anggota kelompok, dengan pendampingan petugas Resort selama 2 minggu kedepan.

Dalam diskusi, masyarat kelompok Tapalinow dan Motobatu menginginkan agar titik penanaman dapat diatur kembali menyesuaikan kondisi alamnya sehingga hasil lebih maksimal. Masyarakat siap secara sukarela membantu dalam proses penanaman dan perawatan tanaman restorasi ini. 

Sumber : Balai TN Bogani Nani Wartabone

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini