Polhut BBKSDA Papua Hadiri Hut Satpam ke-37

Kamis, 18 Januari 2018

Jayapura, 18 Januari 2018. Kamis 18 Januari 2018 pukul 3 (tiga) sore, berseragam lengkap, Polhut BBKSDA Papua berdiri gagah mengikuti Upacara HUT Satpam ke-37 di Lapangan Brimob Kotaraja Jayapura. Personil Polhut yang mengikuti upacara, Purnama, La Ode Irianto Subu, Kurnianingsih, F.S. Manobi, Abdul Kahar, M. Jalil berdiri bersama mitra Polisi lainnya.

Dengan tema peringatan upacara “Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme SATPAM Dalam Rangka Menciptakan Keamanan Dan Ketertiban Di Lingkungan Kerja” dan dalam amanatnya inspektur upacara Wakapolda Papua menyampaikan kebutuhan akan rasa aman tidak bisa diemban oleh Polri semata. Satuan pengamanan yang terdiri dari petugas-petugas yang terlatih dan terampil berperan sangat penting dalam menjaga sentra-sentra perekonomian, sekolah, rumah sakit, tempat-tempat pelayanan masyarakat, sampai instansi pemerintah sebagai mitra kerja terdekat bagi Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban. Peringatan hari ulang tahun Satuan Pengamanan ini diharapkan suatu momentum untuk mengevaluasi kinerja, sekaligus refleksi pemuliaan profesi satuan pengamanan sebagai sebuah pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya, patut untuk dihargai serta harus terus ditingkatkan kemampuannya.

Dalam kegiatan upacara ini, para satpam unjuk kebolehan dengan cara atraksi peragaan sikap dasar baris-berbaris dan bela diri karate yang dimiliki. Kehadiran Satuan Pengamanan diharapkan dapat memberikan kontribusi optimal dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban dilingkungan kerjanya masing-masing.

Sumber : Diah, Purnama, Kurnianingsih - Balai Besar KSDA Papua

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini