Coming Soon, Festival Komunitas Pesisir 2018

Sabtu, 13 Januari 2018

Benteng, 12 Januari 2018. Bertempat di aula kantor Balai Taman Nasional Taka Bonerate, kembali bersama Komunitas Selayar Belajar (perkumpulan Alumni Kelas Inspirasi Kep. Selayar) melaksanakan rapat guna membahas persiapan acara Festival Komunitas Pesisir 2018 (FKP) bersama pengelola Taman Nasional Taka Bonerate, Dinas Pariwisata, Dinas LHK, perwakilan pemuda (KNPI) dan beberapa instansi terkait lainnya serta komunitas yang ada di Kepulauan Selayar.

Andi Abdul Rahman (Kepala Dinas Pariwisata) yang turut hadir berbaur dengan komunitas, merasa optimis dan mengapresiasi segenap peserta yang hadir, termasuk sponsor. Pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Cabang BRI dan Direktur Bank BPR Tanadoang yang dengan antusias turut serta mendukung demi suksesnya acara tersebut.

Sekedar mengingatkan kembali FKP 2016, Festival Komunitas Pesisir adalah sebuah event yang mencoba merangkul dan mengakomodasi berbagai komunitas lokal yang berminat untuk terlibat dalam event ini. Dimana tujuannya adalah untuk melestarikan dan menumbuhkan rasa cinta akan kebudayaan asli Selayar dengan melibatkan berbagai komunitas yang merupakan bagian masyarakat Pesisir dan kepulauan di Selayar serta ajang silaturahmi sesama komunitas.

Berbeda dengan event sebelumnya, di tahun ini FKP kembali dengan tema "Selayar Bisa" dan ditambah "Kampanye Peduli Lingkungan", pelaksanaannya pun akan berlangsung selama 5 (lima) hari dimulai tgl 14-18 Februari 2018.

Selain agenda Kampanye Aksi Peduli Lingkungan, Carnaval/Longmarch, Pameran, Talkshow, Selayar Traditional Games, dan Pentas Seni.Tahun ini FKP juga menghadirkan FKP award yang bertujuan mengajak komunitas untuk saling berlomba jadi komunitas terbaik namun dengan cara yang sportif dan kreatif.

Festival Komunitas Pesisir tersebut sudah yang kedua kalinya digelar setelah sebelumnya pernah digelar pada tahun 2016 lalu. Kegiatan ini juga merupakan salah satu dari 50 Event Pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar yang rencananya akan digelar selama tahun 2018 ini. Ungkap Jusman Kepala Balai TN Taka Bonerate

Dianika perwakilan Komunitas Selayar Belajar mengatakan sehubungan dengan tema yang kami usung nantinya akan melibatkan komunitas untuk aksi bersih lingkungan di 1 (satu) Kelurahan dengan 6 (enam) Lingkungan.

Lebih jauh Ketua Panitia FKP 2018, Asep Pranajaya mengatakan kegiatan ini mengusung konsep dari kita untuk kita dan merangkul semua komunitas dalam rangka ikut mengembangkan potensi alam, budaya dan pariwisata selayar.

“Inilah cara kami untuk mendekatkan diri kepada komunitas-komunitas yang ada di Selayar untuk mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah daerah” jelasnya.

Selayar Bisa!!!

Sumber : Asri - Balai TN Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini