Pegawai Balai TN Matalawa Siap Bekerja Bersama Kelola Kawasan Konservasi Di Pulau Sumba

Selasa, 09 Januari 2018

Waingapu, 9 Januari 2018. Taman Nasional Matalawa memiliki visi Menjadi Pusat Konservasi Ekosistem Sumba yang Kolaboratif partisipatif, Mantap, Tertib, Lestari dan Wibawa. Demi mewujudkan visi tersebut diperlukan dukungan banyak pihak, terutama staf dan Keluarga Besar TN Matalawa. Tantangan dan hambatan dalam mengelola kawasan TN Matalawa ditahun-tahun mendatang akan semakin berat, dibutuhkan tim kerja yang solid dan tangguh agar dapat menjawab setiap persoalan yang dihadapi.

Diawal tahun 2018 ini, TN Matalawa mengumpulkan seluruh pegawai guna memupuk kebersamaan dan kekompakan serta membentuk komitmen bersama demi mewujudkan visi yang telah ditetapkan. Bertempat di Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi – Waingapu pada tanggal 8 Januari 2018, TN Matalawa melaksanakan pembinaan pegawai dengan agenda evaluasi pelaksanaan program tahun 2017 serta persiapan pelaksanaan program tahun 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Balai TN Matalawa (Maman Surahman, S.Hut.,M.Si) menyampaikan capaian-capaian dan prestasi TN Matalawa selama kurun waktu tahun 2017. Diantaranya TN Matalawa mampu menghasilkan karya-karya dibidang konservasi yang sangat aplikatif dan telah diadopsi oleh UPT-UPT lain dilingkup kementerian LHK. Prestasi tersebut menjadi kebanggaan serta memotivasi untuk dapat lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang.

Cukup banyak pengalaman dan masukan yang disampaikan pegawai mulai dari petugas ditingkat lapangan hingga tingkat balai, sebagai bahan evaluasi pelaksanaan program di tahun 2017 serta harapan dan perbaikan pelaksanaan program di tahun 2018.

Seluruh pegawai lingkup TN Matalawa menandatangani komitmen bersama untuk mewujudkan visi dan target kinerja yang telah ditetapkan. Dan sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi terhadap pengelolaan kawasan TN Matalawa, Kepala Balai memberikan penghargaan kepada sdr. Gaudencio Gabriel, S.St (PEH Pertama TN Matalawa) dan Siprianus KT. Ratundima (Staf Resort Tandulajangga) sebagai pegawai terbaik tahun 2017 lingkup Balai TN Matalawa.

Sumber : Balai Taman Nasional Matalawa

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini