Liburan Tahun Baru 2018 Pengunjung Way Kambas “Membludak”

Rabu, 03 Januari 2018

Labuhan Ratu (2/1/2018), Pengunjung wisata ke Pusat Latihan Gajah Taman Nasional Way Kambas di Lampung Timur “membludak”. Tercatat pada tanggal 1 Januari 2018 saja, pengunjung mencapai 12.745 orang, sementara kendaraan pengunjung yang tercatat terdiri dari 1.455 unit mobil dan 1.859 sepeda motor serta 1 unit kendaraan roda 6 (enam).

Untuk melaksanakan pengamanan dan pelayanan pengunjung Taman Nasional Way Kambas dalam rangka liburan Tahun Baru 2018, pada tanggal 29 Desember 2017  dilaksanakan apel persiapan dipimpin langsung oleh Kepala Balai TN Way Kambas di pintu masuk gerbang utama Plang Ijo yang berada di Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) wilayah I Way Kanan. Tim Pengaman dan Pelayanan Pengunjung dipimpin oleh Koordinator Satuan Polisi Hutan Bapak Sulardi, SP.

“Kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta terima kasih kepada semua pihak, alhamdulillah berkat kerja keras dan kekompakkan kawan-kawan petugas/ staf TNWK, Polantas Polres Lampung Timur, Polsek Labuhan Ratu, Masyarakat Mitra Polhut (MMP), lembaga Mitra/NGO, serta masyarakat desa penyangga TN Way Kambas. Kegiatan wisata pengunjung TN Way Kambas liburan Tahun Baru 2018 kali ini berjalan aman, lancar, dan terkendali. Serta mohon maaf bilamana disana-sini masih banyak kelemahan dan kekurangan. Mari kita benahi bersama-sama untuk tujuan Pengelolaan Taman Nasional Way Kambas yang lebih baik dan maju lagi ke depan,” demikian kata Bapak Subakir, SH, MH selaku Kepala Balai TN Way Kambas disela-sela kesibukan tugasnya.

Sumber : BTN Way Kambas/ Hartato

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini