Penyelamatan Senyulong Oleh Petugas Resort BBKSDA Riau

Kamis, 28 Desember 2017

Pekanbaru, 28 Desember 2017. Evakuasi buaya Senyulong (Tomistoma schlegelii) dengan panjang sekitar 2,5 meter berhasil dilakukan pada hari Kamis, tanggal 28 Desember 20 17 oleh petugas Balai Besar KSDA Riau Seksi Wilayah III Resort Duri, Bakti Rimbawan dan KPHK.  Evakuasi tersebut juga dibantu oleh MMP dan RSF.

Ketua Tim evakuasi Tri Witanto mengatakan, bahwa berdasarkan  keterangan pemilik rumah, buaya telah berapa di tempat tersebut sejak dia membeli rumah  dari pemilik yang lama sekitar satu tahun yang lalu. Dia sudah berniat menyerahkannya namun baru saat ini terlaksana. Buaya ditempatkan pada kolam berukuran 1 x 4 meter di belakang rumah yang berlokasi di Jl.  Kayangan Duri,  Kab. Bengkalis.

Setelah mendapat laporan mengenai keberadaan buaya, Kepala Bidang KSDA Wilayah II, Heru Sutmantoro segera memerintahkan evakuasi terhadap satwa yang dilindungi berdasarkan PP No. 7 Tahun 1999 tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa ini. Saat ini buaya telah berada di Kebun Binatang Kasang Kulim Pekanbaru.

Sumber : Balai Besar KSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini