Sosialisasi Perjanjian Kerjasama Antara Universitas Mataram Dengan Balai Taman Nasional Gunung Rinjani

Kamis, 21 Desember 2017

Mataram, 20 Desember 2017. Balai TN Gunung Rinjani (TNGR) melaksanakan kegiatan Workshop Sosialisasi Perjanjian Kerjasama antara Universitas Mataram (Unram) dengan Balai Taman Nasional Gunung Rinjani yang dirangkaikan dengan Deklarasi Pembangunan Stasiun Riset di TN Gunung Rinjani. Kegiatan ini dilaksanakan hari Selasa tanggal 19 Desember 2017 bertempat di ruang rapat senat Universitas Mataram pukul 9.00 wita-selesai.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Puslitbang Hutan KemenLHK, Kepala Balai TNGR, Kepala Balai KSDA NTB, Kepala BPTHHBK, Dinas LHK Prov. NTB, Kepala KPHL Rinjani Timur, Kepala KPHL Rinjani Barat dan Tastura, pimpinan WWF Indonesia wilayah NTB, Civitas akademika Universitas Mataram yang dipimpin oleh Wakili Rektor Universitas Mataram Bid. Perencanaan dan Kerjasama dan Ketua Kader Konservasi Balai TNGR dengan jumlah peserta 80 orang.

Sosialisasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan MOU dan PKS yang telah di tanda tangani oleh Rektor Universitas Mataram dan Kepala Balai TNGR kepada civitas akademika Unram dan staf Balai TNGR sekaligus untuk menggali saran, ide gagasan dari forum untuk dituangkan dalam Rencana Program dan Rencana Tahunan serta penyampaian dukungan dari beberapa instansi serta stakeholder terkait yang dituangkan dalam deklarasi pembangunan stasiun riset di TNGR.

Kegiatan dibuka oleh kepala Puslitbang Hutan yang dilanjutkan dengan sesi Pemaparan dan diskusi dari 3 orang narasumber yaitu : Kepala Puslitbang Hutan, Kepala Balai TNGR dan Wakil Rektor Universitas Mataram.

Acara terakhir dilakukan penyerahan secara simbolis naskah MOU dan PKS dan Penandatanganan deklarasi dukungan pembangunan stasiun riset di TNGR oleh Instansi mitra dan stakeholder terkait diantaranya Puslitbang Hutan, Universitas Mataram, Bappeda NTB, Dinas LHK Prov NTB, Balai KSDA NTB, Balai PDASHL Dodokan Moyosari, BPTHHBK, WWF Indonesia dan Kader Konservasi Lingkup Balai TNGR.

 

Sumber : Balai TN Gunung Rinjani

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini