Kepala Balai TN Sebangau Dampingi Gubernur Kalteng ke Menko Maritim

Sabtu, 23 Desember 2017

Palangka Raya, 19 Desember 2017. Kepala Balai TN Sebangau bersama kepala SOPD Lingkup Provinsi Kalimantan Tengah berkesempatan untuk berpartisipasi dalam penyusunan materi serta mendampingi Gubernur Kalimantan Tengah dalam rapat pengembangan industri pertahanan, pertanian dan pariwisata di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman pada tanggal 18 Desember 2017 di Jakarta.

Provinsi Kalimantan Tengah saat ini sedang berfokus pada pengembangan Pariwisata Alam, untuk itu Taman Nasional Sebangau menjadi salah satu prioritas pengembangan pariwisata. Memiliki hutan gambut yang alami, keanekaragaman hayati berlimpah dengan bentang alam yang unik serta berada di jantung ibukota Provinsi Kalimantan Tengah merupakan keunggulan dari TN Sebangau.
Dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk pengembangan industri pariwisata tampak terlihat dari peningkatan status dan panjang runway Bandara Tjilik Riwut, pembukaan route penerbangan baru, pembangunan dermaga/pelabuhan serta peningkatan infrastruktur lainnya. Selain itu Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga memberikan kemudahan dan peluang berinvestasi sebagai salah satu agenda penataan pembangunan Kalimantan Tengah.

Diharapkan TN Sebangau mampu menjadi destinasi baru dalam sektor pariwisata alam yang memberikan manfaata bagi kesejahteraan masyarakat sekitar melalui penyelenggaraan ekowisata.

Sumber : Hidayat Turrahman & Susana Balai TN Sebangau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini