Balai TN Gunung Palung Sepakati Kerjasama Dengan PT. Kayung Agro Lestari

Jumat, 22 Desember 2017

Laman Satong, 22 Desember 2017. Dalam rangka konservasi Orangutan (Pongo pygmaeus wurmbii) khususnya disekitar kawasan Taman Nasional Gunung Palung (TNGP), Balai TNGP dengan PT Kayung Agro Lestari (KAL) telah bersepakat melakukan kerjasama yang dituangkan dalam naskah perjanjian kerjasama antara Balai TNGP dengan PT Kayung Agro Lestari. Penandatangan Naskah Kerjasama dilakukan di kantor PT KAL pada tanggal 21 Desember 2017.

Penandatanganan naskah kerjasama dilakukan oleh Kepala Balai TNGP Ir. Dadang Wardhana,M.Sc. dan Bp. Sonny Sunjaya Sukada, Direktur Sustainibilty ANJ (Austindo Nusantara Jaya) Group yang menaungi PT KAL. Pihak-pihak yang hadir dalam acara penandatangan kerjasama meliputi : Kepala Balai TNGP beserta pegawai SPTN Wilayah I Sukadana, Direktur ANJ, para manager PT KAL dan jajarannya serta tokoh masyarakat setempat Bp. Yohanes Terang. Selesai acara penandatanganan naskah kerjasama kemudian dilanjutkan dengan kegiatan penanaman di kawasan TNGP.

Kerjasama antara Balai TNGP dan PT KAL meliputi kegiatan-kegiatan penguatan fungsi dan pelestarian kawasan TNGP dengan ruang lingkup : 1). Konservasi Orangutan, dan habitatnya, 2). Kegiatan perlindungan kawasan TNGP, 3). Kegiatan pendidikan lingkungan dan; 4). Pemberdayaan masyarakat di sekitar kawasan TNGP dan areal HGU PT KAL. Dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat pengelolaan kawasan TNGP dan mendukung upaya konservasi Orangutan serta dapat berkontribusi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar kawasan TNGP.

Sumber : Balai TN Gunung Palung

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini