RIANGNYA ANAK ANAK BELAJAR KONSERVASI

Jumat, 22 Desember 2017

Pekanbaru (22/12/17). Musim libur telah tiba. Anak anak SD dan SMP sekitar kawasan SM Kerumutan Selatan menyambut liburan dengan melakukan kegiatan menarik di dalam kawasan konservasi. Diantaranya pengenalan dini kawasan konservasi, penanaman pohon dan wisata alam terbatas. Kegiatan dilakukan di SM Kerumutan tepatnya di Sei Mengkuang, Desa Kampung Pulau, Resort Pekan Heran pada hari Minggu, 17 Desember 2017. 
 
Sekedar informasi bahwa SM Kerumutan merupakan salah satu dari tujuhbelas kawasan konservasi yang dikelola oleh Balai Besar KSDA Riau. Berdasarkan penetapan SK Menhut No. 4643/Menlhk-PKTL/KUH/2015 tanggal 26 Oktober 2015 secara keseluruhan luas kawasan SM Kerumutan adalah 95.047,87 ha.
 
Kegiatan tersebut telah direncanakan oleh Kepala Bidang KSDA Wilayah I, Mulyo Hutomo sejak beberapa waktu terakhir dan akan menjadi agenda tetap sekolah sekolah sekitar kawasan di wilayah kerjanya. Kegiatan sendiri dipandu oleh Kepala Resort Pekan Heran, Zulkifli dibantu Anggota KPHK, Anggota Bhakti Rimbawan bekerja sama dengan pemuda setempat. 
 
Kepala Balai Besar KSDA Riau, Mahfudz menyambut antusias kegiatan ini dan berharap dapat menjadikan anak anak tersebut sebagai bibit bibit unggul penyadar konservasi bagi lingkungannya.
 
Sumber: BBKSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini