BKSDA Sulteng Peduli, Masyarakat Desa Balumpewa Mandiri

Jumat, 15 Desember 2017

Balumpewa, 15 Desember 2017. Balai KSDA Sulawesi Tengah memberikan bantuan fasilitas kepada kelompok usaha masyarakat "Wera Nagaya" di Desa Balumpewa, yang merupakan daerah penyangga Taman Wisata Alam Wera kabupaten Sigi.

Bantuan tersebut diserahkan kepada masyarakat pada Jumat tanggal 15 Desember 2017 oleh pihak Balai KSDA Sulteng yang diterima langsung oleh kelompok masyarakat dan diwakili oleh ketua kelompok Wera Nagaya, Bpk Try Prawiro dan disaksikan oleh Kepala Desa Balumpewa, Bapak Randja.

Jenis bantuan tersebut merupakan jenis peralatan yang mendukung dalam pelaksanaan kegiatan usaha keripik pisang, dodol kelapa, dan kerajinan piring lidi. Jenis peralatan bantuan tersebut merupakan usulan dari kelompok yang disusun dalam bentuk proposal, dan kemudian disetujui oleh Balai KSDA Sulawesi Tengah.

Dengan adanya fasilitasi kegiatan pemberdayaan masyarakat ini, diharapkan masyarakat mampu mandiri dalam mengelola potensi desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar kawasan Taman Wisata Alam Wera.

Sumber : Balai KSDA Sulawesi Tengah

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini