MEDAN MENANTANG UNTUK MELAKUKAN PENANAMAN

Rabu, 13 Desember 2017

Medan (13/12/17). Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional  2017, diadakan Balai Besar KSDA Riau di kawasan konservasi SM Bukit Rimbang Bukit Baling bersama komunitas dan lembaga peduli konservasi (WWF, Green Radio, LPE- Riau dan Yapeka) pada tanggal 12 Desember 2017. Tema yang diambil adalah "Kerjasama Memakmurkan Rakyat Lestarikan Alam SM Bukit Rimbang Bukit Baling." Kegiatan juga dihadiri oleh KaPolsek Singingi Hilir, Danramil Singingi Hilir, Camat Singingi Hilir, ninik mamak Desa Sungai Paku, Desa Kuntu dan Desa Sebayang beserta masyarakat sekitar. 
 
Penanaman dan pembagian bibit sebanyak 6000 batang pohon gaharu, sirsak dan durian dengan penanaman secara simbolis  sebanyak 300 batang. Adapun bantuan bibit diberikan oleh BP DAS Indragiri Rokan. 
 
Kegiatan dilakukan  di dalam kawasan konservasi SM Bukit Rimbang Bukit Baling dengan medan berliku serta perjalanan yang hanya bisa dilalui dengan roda dua dan dilanjutkan berjalan kaki sejauh 2 killometer . Walaupun perjalanan cukup melelahkan namun peserta mengikuti rangkaian acara dengan antusias penuh rasa kekeluargaan.
 
Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan untuk memulihkan ekosistem SM Bukit Rimbang Bukit Baling sebagaimana fungsi dan peruntukannya.
 
Sumber: BBKSDA Riau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini