Persembahan PT. Antam Untuk Konservasi Maluku Utara, PKS Pertama Untuk Suaka Paruh Bengkok

Rabu, 13 Desember 2017

Sofifi, 13 Desember 2017. Baru saja (13/12) dilakukan penandatanganan dokumen Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Taman Nasional Aketajawe Lolobata (TNAL) dengan PT Antam, Tbk terkait penguatan fungsi kawasan konservasi dengan pembangunan Pusat Informasi pada Suaka Paruh Bengkok di Gedung Manggala Wanabhakti, Jakarta Pusat. Penandatanganan PKS ini disaksikan langsung oleh Ibu Listya, Direktur Pemolaan dan Informasi Konservasi Alam (PIKA) yang mewakili Dirjen KSDAE. Dalam arahannya, Direktur PIKA menyampaikan agar para pegawai di Suaka Paruh Bengkok bekerja dengan senang, mengundang anak-anak sekolah untuk berkunjung dan berhubungan baik dengan mitra-mitra.
Dokumen PKS ditandatangani langsung oleh Bapak Purwanto, ST., MT selaku General Manager Nort Maluku Nickel Mining Business Unit dari PT Antam, sedangkan dari TNAL ditandatangani oleh Bapak Wahyudi selaku Kepala Balai. Dihadiri pula Direksi PT Antam dan para Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Aketajawe Lolobata.
PT Antam akan membangun gedung Pusat Informasi SPB seluas (8 x 12) m2. Sedangkan Balai TNAL saat ini sudah membangun kandang kandang doom besar, kandang transit dan fasilitas lainnya. Bangunan yang berfungsi sebagai tempat pelestarian burung paruh bengkok ini dalam waktu dekat sudah dapat dioperasikan. Suaka Paruh Bengkok yang berdiri di area seluas ± 3 ha memiliki konsep koservasi, rekreasi dan edukasi. Bangunan ini diyakini akan menjadi salah satu ikon di Maluku Utara.

Oleh : Akhmad David Kurnia Putra
Polisi Kehutanan Balai Taman Nasional Aketajawe Lolobata

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini