Mengajak Siswa SDN Ngadirejo Menghijaukan Coban Jodo

Jumat, 24 November 2017

Pasuruan (24/11/17). Kegiatan Bina Cinta Alam dimanfaatkan  Resort PTN Jabung Seksi PTN I Cemorolawang Bidang PTN I Pasuruan dengan  melakukan aksi menanam sepanjang jalan menuju Coban (Air Terjun) Jodo . Coban Jodo merupakan obyek wisata menarik yang berada di wilayah Resort Jabung dan masih memerlukan pengembangan sarana prasarananya sebagai obyek wisata yang layak dikunjungi masyarakat.

Aksi menanam tersebut dilakukan bersama-sama dengan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ngadirejo I Kecamatan Jabung Kabupaten Malang pada tanggal 22 Nopember 2017 dan diikuti oleh 70 siswa SDN Ngadirejo I.

Kepala Resort PTN Jabung Nursidik S.Hut menyampaikan bahwa maksud kegiatan Bina Cinta Alam dengan aksi menanam tersebut dimaksudkan  untuk meningkatkan kecintaan para siswa Sekolah Dasar terhadap lingkungan dan kawasan TNBTS, sekaligus dijadikan sebagai media komunikasi Resort PTN Jabung dalam memperkenalkan konservasi bagi siswa Sekolah Dasar yang ada di Resort PTN Jabung. Lebih jauh disampaikan oleh Nursidik kegiatan ini diharapkan mampu menumbuh kembangkan kepedulian menanam bagi pelajar di lingkungan sekitar Hutan TNBTS. Pada kesempatan aksi ini  bibit yang tanam  adalah jenis Cemara Gunung (Casuarina Junghuniani) sebanyak 100 bibit dan jenis Danglu (Angelhardtia Spicata) sebanyak 100 bibit . semoga aksi menanam yang diinisiasi Resort PTN Jabung ini dapat memacu dan memicu siswa-siswa lain untuk ikut berpartisipasi dalam menghijaukan TNBTS.

Sumber: BBTN Bromo Tengger Semeru

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini