Peringati Hari Pohon internasional, SMAN 2 Bontang Gelar Saresehan

Kamis, 23 November 2017

Bontang – 23 November 2017, Balai TN Kutai bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mewujudkan visi misi pengelolaan. Salah satunya adalah bekerjasama dengan SMAN 2 Bontang dalam upaya  kampanye konservasi lingkungan dan pendidikan lingkungan.

SMAN 2 Bontang merupakan sekolah peraih Adiwiyata Mandiri Tahun 2015.  Membangun program atau wadah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup merupakan prinsip utama sekolah yang sangat terkenal dengan kegiatan  ekstrakurikuler dan segudang prestasi.

Hari pohon Internasional yang diperingati setiap  tanggal 21 November setiap tahunnya, tidak luput dari perhatian para pimpinan, guru  dan siswa-siswinya. Pada tanggal 23 November 2017, dalam rangkap memperingati hari Pohon, bekerjasama dengan Balai Taman Nasional Kutai menyelenggarakan kegiatan Saresehan dengan Tema: “Pohon, sumber Kehidupan”.  Kegiatan yang diikuti lebih dari 150 siswa/i dari kelas X sampai kelas XII, diisi dengan rangkaian kegiatan nonton film tentang pejuang lingkungan, presentasi singkat dari Balai TN Kutai dan diskusi kelompok, serta pleno hasil diskusi.

Antusiasme para peserta sangat terlihat dalam seluruh rangkaian proses. Tayangan film tentang kisah perjuang lingkungan yang berhasil menyelamatkan lingkungan, memberikan motivasi tersendiri, terlihat dari semangat para peserta dalam diskusi. Berbagai program penyelamatan lingkungan seperti menanam pohon, menjaga kebersihan, menata Ruang terbuka hijau  dan beberapa ide lainnya lahir dari diskusi sebagai upaya untuk menyelamatkan lingkungan, khususnya di Kota bontang.

Kegiatan peringatan hari Pohon Internasional oleh SMAN 2 Bontang, tidak cukup hanya dengan diskusi di ruangan. Pada pertengahan Desember 2017 dalam rangka Bulan Menanam Nasional, kelompok Ekskul  Go Green akan melakukan kegiatan kunjungan lapangan ke Sangkima-Taman Nasional Kutai untuk melakukan aksi nyata menanam pohon dan belajar tentang hutan secara langsung di Lapangan.

Sumber: Balai TN Kutai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini