Mengenalkan TN Kutai melalui Kunjungan Reguler Sekolah (KRS)

Rabu, 22 November 2017

Bontang – 22 November 2017, Sosialisasi  TN Kutai ke sekolah sudah diinisiasi sejak tahun 2000, melalui kegiatan Kunjungan Reguler ke Sekolah (KRS) dan Kunjungan Regular TN Kutai (KR-TNK).  Kegiatan tersebut diprogramkan secara rutin melalui kegiatan yang didanai oleh Mitra TN Kutai sampai Tahun 2011. Inisiasi tersebut membuahkan hasil dibuktikan dengan adanya inisiatif dari beberapa sekolah untuk melakukan kegiatan yang sama  sebagai salah satu kegiatan ektrakurikuler siswa/siswinya dan sebagai salah satu program penunjang sekolah adiwiyata. Kegiatan ini merupakan salah satu media bagi anak untuk dapat mengenal dan mencintai  lingkungan hidup disekitarnya.  Dampak lainnya adalah beberapa sekolah menjadikan Taman Nasional Kutai sebagai potensi  penting yang harus dikenalkan bagi siswa-siswi, dengan menjadwalkan sosialisasi rutin tentang pengenalan potensi TN Kutai.

SD YPK 1 merupakan salah satu sekolah dasar di Bontang, yang secara rutin menjadwalkan kegiatan sosilisasi/penyuluhan lingkungan di sekolah. Tanggal  6 November 2017, Balai TN Kutai  melakukan sosialisasi potensi Taman Nasional Kutai sebagai penyangga kehidupan bagi Kota Bontang.

Kegiatan sosialisasi TN Kutai di SD YPK 1 Bontang dihadiri sekitar 150 murid yang berasal dari kelas 1 sampai kelas 6. Materi yang disampaikan antara lain manfaat hutan bagi manusia, potensi keanekaragamann  hayati, potensi wisata dan potensi Taman Nasional sebagai tempat belajar. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta lingkungan sejak dini dalam diri setiap anak. Setelah kegiatan sosialisasi ke sekolah, akan dijadwalkan kegiatan kunjungan lapangan untuk melihat langsung potensi  TN Kutai yang ada.

Sumber: Balai TN Kutai

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini