Kunjungan Pejabat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Ke Taman Nasional Sebangau

Selasa, 21 November 2017

Palangka Raya, Senin 20 November 2017.  Setahun belakangan ini Taman Nasional Sebangau sering dikunjungi tamu-tamu penting, mulai dari kunjungan Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Executive Director UN Environment pada Mei lalu, Bapak Direktur Jenderal KSDAE pada bulan Agustus dan pada bulan November ini beberapa Pejabat Daerah Propinsi Kalimantan Tengah. Geliat ekowisata, pesona ekosistem rawa gambut TN Sebangau dengan Success Story program restorasinya menjadi alasan penting untuk dilihat dan diketahui oleh semua pihak termasuk pejabat pemerintah daerah maupun pusat.

Tanggal 5 November 2017 yang lalu, Kepala Balai TN Sebangau dengan antusias memberikan penjelasan dan pendampingan kunjungan pejabat Lingkup Propinsi Kalimantan Tengah diantaranya adalah Bapak Sekretaris Daerah, Kepala Badan Keuangan daerah, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala PTSP serta awak media.  Tujuan kunjungan tersebut adalah Sungai Koran, Wilayah Kerja Resort Sebangau Hulu SPTN Wilayah I.

Saat ini Sungai Koran terus dibenahi agar berkembang menjadi destinasi wisata alam favorit di Palangka Raya. Aksesibilitas yang mudah dijangkau, jarak dan waktu tempuh yang pendek serta pesona keindahan hutan Sebangau dengan “air hitamnya”, keaslian dan keanekaragaman satwa merupakan keunggulan Sungai Koran, dalam rangka mewujudkan destinasi unggulan tersebut secara bertahap dilakukan peningkatan sarana dan prasarana dalam upaya memberikan keamanan, kemudahan dan kenayamanan bagi pengunjung dalam menikmati alam TN Sebangau.

Dalam kesempatan tersebut, setelah menyusuri sungai dari dermaga Kereng Bengkirai dan menikmati alam sebangau melalui jalur track yang tersedia, rombongan diberikan penjelasan secara langsung oleh Kepala Balai TN Sebangau tentang Pengelolaan TN Sebangau secara umum, tugas dan fungsi menjaga dan melestarikan kawasan, kegiatan pemberdayaan masyarakat sekitar dengan pelibatan dalam kegiatan pengelolaan dan penyelenggaraan wisata alam serta peningkatan sarana dan prasarana wisata yang memadai di destinasi wisata tersebut.

Sumber Informasi : Balai TN Sebangau

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini