Lagi, Balai Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT) Goes To Campus Menyasar Universitas Jambi

Selasa, 21 November 2017

Jambi, 21 November 2017. Balai TN Bukit Tiga Puluh (TNBT) Goes To Campus kembali menyasar kampus. Kali ini, tim memilih Fakultas Kehutanan Universitas Jambi (UNJA) sebagai target sasaran sosialisasi pada Senin, 20 November 2017. UNJA khususnya Fakultas Kehutanan tidak asing bagi TNBT, karena telah beberapa kloter mengirim mahasiswa didiknya untuk mengikuti kegiatan Magang di Balai TNBT.

Adapun Tim TNBT Goes To Campus yang dikomandani oleh Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah I Tebo Tengah ; Hendra Koswandi, S. Hut, M. Si disambut dengan hangat oleh Dekan Fakultas Kehutanan UNJA yang diwakili Wakil Dekan I Bapak Ir. Fazriyas, M. Si IPU.

Kepala SPTN Wilayah I Tebo Tengah memberi sambutan mewakili Kepala Balai TNBT. Beliau menyampaikan salah satu tujuan Goes To Campus ini adalah mengajak mahasiswa Fakultas Kehutanan dan civitas akademisi melaksanakan tri darma perguruan tinggi melalui penelitian, pendidikan, penunjang budaya dan pariwisata di kawasan TNBT.

Bagaikan gayung bersambut, Wakil Dekan I menyambut baik kegiatan ini. Dalam sambutannya, Dekan mengharapkan para mahasiswa didik dapat mengenal lebih jauh tugas dan fungsi serta potensi yang ada di kawasan TNBT. Dekan berharap semakin banyak mahasiswa Fakultas Kehutanan UNJA melakukan kegiatan penelitian di TNBT. Hasil penelitian mahasiswa ini diharapkan mampu membantu dalam pengelolaan TNBT yang lebih baik.

Sosialisasi Goes To Campus menginjak acara inti yaitu penyampaian materi oleh tim tentang Profil, Potensi dan Fungsi TNBT. Tim juga menayangkan video satwa hasil tangkapan camera trap serta video dokumenter TNBT. Peserta mahasiswa sebanyak 50 (lima puluh) orang ini sangat antusias, terlihat dari aktifnya diskusi dan banyaknya pertanyaan mahasiswa.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan plakat sebagai tanda terima kasih kepada Dekan Fakultas Kehutanan UNJA atas partisipasi dan kerjasamanya dalam pelaksanaan kegiatan TNBT GoesTo Campus. Sesi foto bersama menjadi momen yang sayang untuk dilewatkan.
Salam Lestari !!

Sumber : Balai TN Bukit Tiga Puluh

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini