Giat Balai TN Bunaken Tarik Minat Wisata

Minggu, 05 November 2017

Kunjungan stand dari Wakil Asosiasi Wisata Malaysia di stand Bunaken

Batam, 5 November 2017. Taman Nasional Bunaken merupakan icon pariwisata yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara, kawasan seluas 89.065 ha yang tersebar di Kota Manado, Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Minahasa Selatan merupakan tujuan utama wisatawan minat khusus seperti diving dan snorkelling. Pameran yang dihelat selama 4 hari mulai tanggal 2 – 5 Nopember 2017 di Mega Mall Batam Center yang bertajuk “Pameran Produk Unggulan Perdagangan Pariwisata & Investasi” guna mensosialisasikan dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan serta investasi dalam penyediaan sarana pariwisata alam dan pemberdayaan masyarakat dalam produk usaha ekonomi kreatif.

Dalam kesempatan ini stand Balai Taman Nasional Bunaken menampilkan space fotoboth yang dapat digunakan oleh pengunjung sebagai untuk berfoto, menariknya setelah berfoto meraka berkeinginan untuk langsung datang dan menikmati indahnya pesona bawah laut Taman Nasional Bunaken. Produk unggulan ekonomi yang ditampilkan lainnya adalah hasil kerajinan ibu-ibu nelayan dari kelompok Cahaya Trans Desa Poopoh yang terletak di Kabupaten Minahasa berupa olahan tuna stik yang diberi nama stik acropora, keripik pisang tanduk, ikan roa, ikan asin, may-may (mackarelfish) atau ikan putih yang kesemuanya dikemas menarik sehingga memudahkan pembeli sesuai dengan selera. Harga dari masing-masing produk yakni Rp. 15.000,-, selain itu ditampilkan pula film bawah air dan kampanye lingkungan hidup.

Pengunjung stand Taman Nasional Bunaken bervariasi mulai dari pencari informasi bagaimana menuju ke kawasan akomodasi, transportasi dan jasa wisata mana yang bisa dihubungi, adapula yang menginginkan informasi mengenai bagaimana mengembangkan investasi jasa usaha pariwisata alam, mengkoneksikan dengan masyarakat setempat dalam investasi pemberdayaan. Ibu Syane Israel yang menjaga stand Pameran, mengatakan seru sekali pameran kali ini, apalagi pada hari sabtu (4 November 2017) telah dikunjungi wakil asosiasi pariwisata Malaysia dan akan membawa banyak wisatawan ke Bunaken, akan diusahakan untuk bisa bekerjasama dengan jasa wisata setempat.

Sumber : Eko Wahyu Handoyo, S.Hut - PEH  Balai Taman Nasional Bunaken

 

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini