Ondoafi Kampung Maribu Dukung Program BBKSDA Papua

Minggu, 22 Oktober 2017

Jayapura, 21 Oktober 2017. Balai Besar KSDA Papua pada hari Sabtu tanggal 21 Oktober 2017 giat lakukan pembinaan pada Desa Binaan Kampung Maribu Distrik Sentani Barat dalam wilayah kawasan CA Peg. Cycloop, yang telah dibentuk pada tanggal 19 Juli 2017. Kepala Balai Besar KSDA Papua, Ir. Timbul Batubara., M.Si, bersama Kabid Teknis Ir. Ahmad Yani, membina langsung di lapangan didampingi oleh Purnama selaku pendamping MMP Moy dan Ferdinand S. Manobi sebagai Pendamping Desa Binaan.

Dari kelompok Desa Binaan Kampung Maribu dihadiri seluruh anggota, Ketua Welem Yabansabra, Sekretaris Elsina Yarisituw dan Bendahara Yulius Rumbekwan serta Ketua Pokja Perikanan Darat Andarias Yabansabra, Pengembangan Sagu Ferdinan Banundi dan Budidaya Anggrek Daniel Samtai serta Ondoafi Maribu Zakarias Bonyodane.

Dalam pertemuan tersebut, Ir. Timbul Batubara, M.Si mengemukakan bahwa “eksistensi, komitmen dan solidaritas kelompok Desa Binaan harus dijaga dan ditingkatkan, masing-masing Pokja terus bergerak menjalankan programnya dengan selalu didampingi oleh pendamping”. Dengan adanya pokja-pokja yang telah terbentuk maka harapannya akan terbentuk Kampung Anggrek dan Wisata Hutan Sagu. Kabid Teknis juga menegaskan akan mempercepat proses administrasi untuk dana bantuan.

Ondoafi setempat merespon positif dan mendukung semua program BBKSDA Papua dalam program pemberdayaan masyarakat melalui kelompok-kelompok yang dibentuk seperti Kelompok MMP Moy, Desa Binaan dan adanya pembentukan Resort Moy.

Kelompok-kelompok yang telah dibentuk oleh BBKSDA Papua dimaksudkan sebagai mitra dalam menjaga dan melindungi kawasan CA Peg Cycloop serta membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap hutan.

Sumber : Purnama - Polhut Balai Besar KSDA Papua

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 1.5

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini