Ada Kelas Inspirasi di Kemah Konservasi TN. Taka Bonerate

Minggu, 22 Oktober 2017

Kepulauan Selayar, 22 Oktober 2017. Masih dalam rangkaian kegiatan Kemah Konservasi 2017, untuk kali ketiga relawan yang bergerak di bidang pendidikan menyambangi kawasan TN. Taka Bonerate. Gerakan yang mempunyai motto "Cuti Sehari Seumur Hidup Menginspirasi" ini mengunjungi pulau terjauh di wilayah selatan kawasan Taka Bonerate, yaitu Pulau Pasitallu Tengah Desa Tambuna dan Pulau Pasitallu Timur Desa Khusus Pasitallu.

Kali ini relawan akan berjuang ekstra karena jarak kedua lokasi yang cukup memakan banyak waktu yaitu kurang lebih 8 jam perjalanan laut. Hari ini para relawan mengadakan briefing di kantor Balai TN. Taka Bonerate. Dari daftar peserta yang diperoleh relawan kali ini berasal dari beberapa profesi cukup beragam, dari Tentara, Polwan hingga yang berprofesi Dokter.

"Kali ini jumlah relawan dibatasi hanya dua kelompok saja yang tiap kelompoknya terdiri dari 10 orang" Ucap Dian Ariatami selaku koordinator Kelas Inspirasi Kab. Kepulauan Selayar. Lebih lanjut Dian menambahkan bahwa selain mengajar, relawan juga akan mengkampanyekan pentingnya menjaga lingkungan.

Selain menggambarkan lokasi kegiatan secara umum, dalam briefing kepala Balai TN. Taka Bonerate Ir. Jusman menyampaikan selamat datang dan apresiasi serta ucapan terima kasih sedalam-dalamnya kepada para relawan dan panitia.

Sumber : Asri-PEH Balai TN. Taka Bonerate

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini