Balai TN Kelimutu Membangun Kemitraan Lingkungan Bersama Masyarakat

Sabtu, 21 Oktober 2017

Ende, 20 Oktober 2017. Bertempat di aula kantor Balai TN Kelimutu, telah dilaksanakan kegiatan “Sosialisasi Target Output Kader Konservasi, Kelompok Pecinta Alam, Kelompok Swadaya Masyarakat/Kelompok Profesi Yang Berstatus Aktif”. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membangun kemitraan lingkungan bersama masyarakat dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan hidup dan kawasan konservasi.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Wil. Jawa Bali Nusra, peserta yang ikut dalam kegiatan ini merupakan mitra konservasi binaan TN Kelimutu dan binaan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ende. Peserta berjumlah 40 orang yang terdiri dari : Kader Konservasi (14 orang), KPA (12 orang/3 KPA), KSM (6 orang/2 KSM dari Desa Kedebodu dan Desa Niowula), komunitas ACIL (1 orang), komunitas Green Syurtz (2 orang), Kelompok Peduli Lingkungan (5 orang).

Pemateri/narasumber berasal dari Balai Taman Nasional Kelimutu, UPT KPH Ende, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Ende dan Komunitas Acil. Materi yang disampaikan terkait dengan program penyelamatan SDA dan program penguatan SDA berkelanjutan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat pada wilayah kerja masing-masing.

Dalam kesempatan ini juga diberikan bantuan bagi Kelompok Mbongawengi Desa Kedebodu – Ende yang diterima oleh ketua kelompok Bapak Yohanes Nara. Kelompok Mbongawengi ditetapkan sebagai peraih kalpataru dalam kategori penyelamat lingkungan.

Sumber : Balai TN Kelimutu

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini