Penanganan Sampah Karang Sewu Oleh TN Bali Barat Bersama Masyarakat Dan Mitra

Minggu, 15 Oktober 2017

Gilimanuk, 13 Okt 2017, Jumat semangat, bertempat di Obyek wisata Karang Sewu Resort Gilimanuk SPTNW I Jembrana, dilaksanakan upaya penanganan sampah dan pemberdayaan masyarakat untuk pengembangan obyek wisata berbasis masyarakat. Kegiatan dihadiri oleh Kabalai TNBB Drh. Agus Ngurah Krisna, M.Si, dan pimpinan PLTG, PLN, Ka SPTNW 1, kelompok masyarakat (9 klpk). Kegiatan dibuka oleh Kabalai TNBB dengan arahan lebih menekankan untuk melakukan penanganan sampah dan pemberdayaan pengembangan obyek wisata berbasis masyarakat secara bersama dan terpadu.
Pada kesempatan ini, dilakukan juga penyerahan bantuan berupa tempat sampah dan gerobak sampah dari pimpinan PLTG ke balai TNBB. Selanjutnya dilakukan aksi pembersihan sampah secara bersama sama. Sampah yang berhasil dikumpulkan ditimbang dan diperoleh 105,5 kg sampah dari berbagai jenis antara lain : plastik kresek, bungkus rokok, bungkus snack, serta botol plastik.
Kegiatan diakhiri dengan mengunjungi kelompok Bank Sampah Gilimanuk. Kabalai TNBB sangat mengapresiasi kegiatan pengelolaan bank sampah dan akan mendukung usaha produktif nya. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik berupa manfaat ekologi, edukasi, dan manfaat ekonomi bagi masyarakat.

Sumber TN Bali Barat

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini