Hari Ke-3 Mempimpin TN Aketajawe Lolobata, Muhammad Wahyudi Gelar Rapat Konsolidasi

Rabu, 04 Oktober 2017

Sofifi – 4 Oktober 2017, Terhitung hari ke-3 memimpin TNAL, Ka.Balai TN. Aketajawe Lolobata "Muhammad Wahyudi" langsung menggelar rapat  konsolidasi bersama ibu "Liliane Komaling" sebagai Kasubag TU yang baru di TNAL. Hadir dalam rapat tersebut para Kepala Seksi wilayah  dan koordinator bidang Pemanfaatan, Pengawetan dan Perlindungan serta para staf Balai Taman Nasional Aketajawelolobata.

Saat ini, rapat masih berlangsung di pusat informasi TNAL. Suasana santai dalam keakraban terasa dalam rapat tersebut. Di awali dengan presentasi dari Kepala SPTN tentang potensi dan permasalahan serta kegitan - kegiatan yang sudah di jalankan dan yang akan di rencanakan nantinya. Setelah mendengar prenstasi dari Kepala seksi wilayah dan masukan dari beberapa staf TNAL. Kepala Balai TNAL langsung menangapi beberapa masukan dan saran tersebut. Rapat dilanjutkan dengan presentasi dari bagian perencanaan  (PPK) tentang kegiatan dan anggaran yang tersedia di tahun 2017 dan yang akan direncanakan pada tahun 2018. 

"Sistem yang ada di TNAL ini sudah sangat baik, saya tidak akan merubah apa yang sudah dianggap baik dan akan tetap mempertahankannya". Kata kepala Balai TNAL yang ke-4 ini. Beliau menambahkan juga bahwa yang ingin beliau sampaikan adalah "saat ini bidang Konservasi di Indonesia telah bergeser paradigmanya, sesuai dengan arahan Dirjen KSDAE bahwa apapun program dan kegiatan yang dijalankan dalam mengelola kawasan konservasi di Indonesia harus tetap melibatkan masyarakat dalam pengelolaannya dan masyarakat harus benar-benar merasakan manfaat dari keberadaan kawasan konservasi tersebut". tambah Muhammad Wahyudi.

Oleh : M. Sofyan Ansar - BTN Aketajawe Lolobata

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini