TN MATALAWA Peringati Hari Kesaktian Pancasila Bersama Pemerintah Daerah Sumba Timur

Senin, 02 Oktober 2017

Waingapu, 2 Oktober 2017. Bertempat di halaman kantor Bupati Sumba Timur, Taman Nasional Matalawa bersama dengan pemerintah Daerah Sumba Timur melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila (HKP) tahun 2017.  Upacara peringatan HKP tahun 2017 dimulai pada pukul 07.30 WITA, dan dipimpin langsung oleh Bupati Sumba Timur (Gideon Mbilijora) Selaku inspektur upacara. Peserta upacara berasal dari unsur SKPD dan instansi vertikal kementerian /lembaga  lingkup Sumba Timur.

Hari Kesaktian Pancasila sendiri jatuh pada tanggal 1 Oktober, dalam perjalanannya Pancasila sebagai dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia mendapat banyak tantangan dan usaha-usaha untuk merubah Pancasila sebagai Dasar/Pedoman Negara. Dan hingga saat ini, usaha untuk merubah dan mengganti landasan Negara tersebut masih terus diupayakan oleh pihak-pihak tertentu. Oleh sebab itu, Bupati Sumba Timur dalam sambutannya kembali mengingatkan untuk tidak mudah terprovokasi dan terhasut oleh upaya-upaya untuk menggulingkan Pancasila sebagai Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu, beliau juga berpesan kepada setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir pada upacara HPK hari ini, untuk dapat memahami nilai-nilai luhur Pancasila dan mengamalkan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari. Terutama menjaga nilai bhineka tunggal ika yang saat ini sudah mulai luntur, tergerus kemajuan teknologi dan informasi yang terus berkembang. Diakhir sambutannya Bupati Sumba Timur, mengajak seluruh peserta upacara yang hadir untuk bersama-sama mengucapkan SAYA INDONESIA, SAYA PANCASILA.

Setelah pelaksanaan upacara hari kesaktian pancasila, digelar ramah tamah antar pimpinan SKPD dan Instansi Vertikal Kementerian/Lembaga lingkup Kabupaten Sumba Timur di Ruang Kantor Bupati Sumba Timur. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar SKPD dan Intansi lingkup Kabupaten Sumba Timur, serta sharing informasi progres pembangunan dan pengelolaan kawasan TN Matalawa kepada pemerintah kabupaten Sumba Timur.

Sumber : Balai Taman Nasional Manupeu Tanahdaru dan Laiwangi Wanggameti

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini