BKSDA Aceh Selenggarakan Konsultasi Publik Rancangan Blok Pengelolaan SM Rawa Singkil

Rabu, 20 September 2017

 
Banda Aceh, 20 September 2017. BKSDA Aceh didukung USAID-Lestari menyelenggarakan kegiatan Konsultasi Publik Rancangan Blok dan Lokakarya Tujuan Pengelolaan SM/KPHK Rawa Singkil bertempat di Hotel Oasis, Banda Aceh.
 
Kegiatan dihadiri oleh Dinas LHK Aceh, Bappeda Aceh, Bappeda Kab Aceh Selatan, Singkil dan Kota Subulussalam, Camat sekitar kawasan, mukim sekitar kawasan, keuchik sekitar kawasan serta mitra LSM, dengan jumlah peserta sekitar 100 orang.
 
Konsultasi publik bertujuan untuk meminta masukan para pihak terhadap rancangan blok yang telah disusun oleh tim gabungan BKSDA Aceh, Pemerintah Aceh, Pemerintah Kabupaten/Kota sekitar kawasan, perguruan tinggi dan LSM.
 
Dalam kesempatan ini juga disampaikan nilai penting SM Rawa Singkil baik untuk kepentingan masyarakat maupun hidupan liar yang ada di dalamnya. Blok SM Rawa Singkil dibagi menjadi blok perlindungan, blok pemanfaatan, blok rehabilitasi dan blok khusus.
 
Salah satu yang mengemuka dalam diskusi adalah usulan perubahan nama SM Rawa Singkil menjadi SM Rawa Trumon-Singkil mengingat sebagian besar kawasan ada di wilayah Trumon, Aceh Selatan.
 
Sumber : Balai KSDA Aceh

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini