BBTN Gunung Leuser Visit to School SMA Negeri 1 Kota Bahagia, Aceh Selatan

Selasa, 19 September 2017

 

 Aceh Selatan, 16 September 2017. Siswa SMA Negeri 1 Kota Bahagia, Kecamatan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan temu konservasi alam bersama petugas TN. Gunung Leuser (TNGL) Sabtu, (16/9/17)  di ruang aula sekolah.

“Nambah pengetahuan ya. Kita bisa tau manfaat menjaga kawasan hutan, mengenal TN. Gunung Leuser lebih dekat dan mendapatkan informasi potensi unggulan TNGL”, tutur salah seorang siswa Rita.

"Kegiatan temu konservasi alam ini di dukung melalui program BCCPGLE KfW – BBTNGL serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan" tegas Kepala SPTN Wilayah II Kluet Utara, T. Irmansyah, S.Hut dalam sambutannya. Sekolah formal di sekitar kawasan Taman Nasional Gunung Leuser, BPTN Wilayah I Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan menjadi sasaran yang dituju.

Bentuk kegiatan yang dilakukan petugas TN. Gunung Leuser bersama siswa/i melalui pemahaman materi pendidikan lingkungan hidup, pengenalan dini mengenai dampak buruk kerusakan hutan, berbagi informasi tentang potensi yang dimiliki TN. Gunung Leuser dan arti penting menjaga kelestariannya secara berkelanjutan dan berakhir dengan pemutaran film konservasi alam Indonesia. 

Pengedali Ekosistem Hutan (PEH) TNGL, Arif Saifudin, S.Si mengatakan "temu konservasi alam telah dilaksanakan pada jenjang SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA di sekitar kawasan penyangga (buffer zone) TN. Gunung Leuser".

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Kota Bahagia, Irwansyah, S.Pd berharap kegiatan kunjungan konservasi alam ke sekolah seperti ini bisa terus berlanjut secara berkala. Menurutnya, program ini membawa dampak positif terhadap lingkungan dan generasi muda.

Sumber : Balai Besar TN Gunung Leuser

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini