Bayi Orangutan Pertama di Jantho

Selasa, 12 September 2017

Aceh, Senin 11 September 2017, di Pusat Reintroduksi Orangutan Sumatera Jantho, Aceh Besar, telah termonitor keberadaan 1 individu bayi orangutan yang diperkirakan berumur 1 tahun,  dari indukan yang bernama Markoni (15 thn). Markoni dilepasliarkan di Jantho pada tahun 2011 setelah menjalani rehabilitasi di Batumbelin, Sibolangit, Sumatera Utara.

Keberadaan bayi orangutan ini merupakan kelahiran pertama yang termonitor di Pusat Reintroduksi Orangutan Sumatera Jantho sejak diresmikan pada bulan Maret 2011.  Kondisi bayi orangutan yang belum diberikan nama ini dalam keadaan sehat, aktif dan sudah belajar untuk mengenal pakan dari induknya. Untuk memantau perkembangan bayi, 1 orang petugas terus memonitor aktifitas bayi dan induk orangutan sejak pagi hingga bersarang.

Kepala BKSDA Aceh yang mengamati langsung di Jantho menyambut gembira dengan termonitornya keberadaan bayi orangutan ini dan berharap semakin banyak perkembangbiakan orangutan di Jantho untuk mendukung pencapaian target kenaikan populasi orangutan sumatera.

Sumber: BKSDA Aceh

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini