Pemprov Jambi Sepakat Bentuk Tim Satgas Penanggulangan Konflik Manusia dan Satwa Liar

Senin, 11 September 2017

Jambi, 11/09/2017 - Balai KSDA Jambi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Penanggulangan Konflik Manusia dan Satwa Liar Provinsi Jambi.  Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, dihadiri oleh Direktur Konservasi Keanekaragaman Hayati yang diwakili oleh Kepala Sub Direktorat Pengawetan Jenis dan diikuti oleh Unit Pelaksana Teknis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan se-Provinsi Jambi dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Drs. H. Erwan Malik, MM. menyampaikan bahwa luas hutan di Jambi 2.107.746 hektar atau 43 % (934 ribu hektar) dari luas daratan  dalam kondisi rusak akibat alih fungsi lahan,  illegal logging, kebakaran hutan dan perambahan. Kerusakan hutan tersebut berimplikasi pada hilangnya habitat hidupan liar yang mengakibatkan konflik antara manusia dan satwa liar terjadi.

Rapat koordinasi ini menghasilkan kesepakatan pentingnya dibentuk Tim Koordinasi dan Satuan Tugas Penanggulangan Konflik Manusia dan Satwa Liar di Provinsi Jambi.

Sumber: BKSDA Jambi

Berikan rating untuk artikel ini

Average Rating: 0

Komentar

Login terlebih dahulu bila ingin memberikan komentar.

Login

Belum terdapat komentar pada berita ini